Bursa Eropa Rabu Ditutup Lebih Tinggi Terbantu Laporan Positif Pendapatan Perusahaan

65
Paris - Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa saham Eropa ditutup lebih tinggi pada hari Rabu, terdukung hasil positif laporan pendapatan perusahaan.

Indeks Stoxx 600 Eropa ditutup 0,33% lebih tinggi, dengan sebagian besar bursa regional dan sektor utama diperdagangkan di zona hijau. Saham pertambangan mundur 1,25%, sementara bahan kimia naik 1,4% dan saham asuransi naik 1,16%.

Indeks FTSE 100 ditutup turun tipis -0,02%.
Indeks DAX berakhir naik 0,54%.
Indeks CAC 40 ditutup menguat 0,16%.

Laporan positif pendapatan perusahaan mendukung bursa Eropa.

Prudential, perusahaan asuransi Inggris melaporkan lonjakan laba operasi yang disesuaikan sebesar 9% pada paruh pertama tahun 2024, dengan saham perusahaan sempat naik lebih dari 2% lebih tinggi, sebelum mundur kembali ke wilayah negatif.

Pembuat mainan swasta Lego membukukan kenaikan pendapatan sebesar 13% selama enam bulan pertama tahun ini.

Dari data ekonomi Eropa, data dari kantor statistik Prancis menunjukkan bahwa keyakinan rumah tangga terhadap ekonomi negara itu sedikit meningkat pada bulan Agustus.

Laporan pendapatan terbaru Nvidia di pasar saham AS yang akan dirilis akhir sesi ini akan menjadi fokus. Hasil dari perusahaan kecerdasan buatan terkemuka itu dapat memberikan petunjuk tentang keberlangsungan perdagangan teknologi dan AI, dan apa yang mungkin terjadi di masa mendatang bagi sektor yang telah berkembang pesat tahun ini.

Pasar saham AS sedikit lebih rendah menjelang rilis Nvidia, setelah Wall Street mengalami hari yang menguntungkan pada hari Selasa.

Pasar saham Asia-Pasifik melemah karena investor mempertimbangkan angka inflasi Juli yang lebih tinggi dari perkiraan dari Australia.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Eropa akan mencermati data ekonomi zona Eropa dan inflasi Jerman, juga pergerakan bursa Wall Street. Jika data ekonomi terealisir naik, data inflasi Jerman terealisir turun dan bursa Wall Street positif, akan memberikan dukungan kenaikan bagi bursa Eropa.