Imbal Hasil Treasury AS Rabu Turun Menantikan Data Inflasi AS

151
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Rabu menunggu laporan inflasi utama AS yang akan dirilis akhir minggu ini.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun turun 1 basis poin menjadi 3,822%.
Imbal hasil Treasury AS 2 tahun juga turun 1 basis poin menjadi 3,852%.

Pasar menantikan rilis data pengeluaran konsumsi pribadi AS, atau PCE pada hari Jumat yang digunakan Federal Reserve sebagai dasar utama mereka untuk mengukur inflasi.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan akhir minggu lalu bahwa “telah tiba saatnya kebijakan disesuaikan,” yang memperkuat ekspektasi untuk penurunan suku bunga pada pertemuan bank sentral berikutnya. Namun, Powell menolak memberikan indikasi pasti tentang waktu atau tingkat penurunan tersebut.

Pelaku memperkirakan penurunan suku bunga pada pertemuan Fed tanggal 18 September. Para pedagang saat ini memperkirakan peluang sekitar 63,5% untuk penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin bulan depan, dengan 36,5% memperkirakan penurunan suku bunga sebesar 50 basis poin, menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun menantikan data ekonomi dan inflasi AS yang akan dirilis pekan ini, dimana diperkirakan penurunan suku bunga The Fed hampir pasti pada bulan September.