Imbal Hasil Treasury AS Rabu Bergerak Naik Menjelang Keputusan Suku Bunga The Fed

234

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada hari Rabu menantikan keputusan suku bunga Federal Reserve yang akan dirilis hari ini.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun naik 2 basis poin menjadi 3,662%.
Imbal hasil Treasury AS 2 tahun berada pada 3,617% setelah naik lebih dari dua basis poin.

Pasar global fokus pada hari Rabu ini pada keputusan suku bunga terbaru Federal Reserve dan panduan untuk prospek kebijakan moneter. Pemotongan suku bunga hampir pasti terjadi, namun para investor terbagi pendapat tentang besarnya penurunan suku bunga.

Pemangkasan sebesar 25 basis poin sudah diperkirakan sebelumnya, namun beberapa hari terakhir investor mulai memperkirakan kemungkinan pemangkasan sebesar 50 basis poin yang lebih besar, yang berpeluang mencapai 61%, menurut alat FedWatch milik CME Group.

Investor juga berharap mendapatkan petunjuk tentang seperti apa kebijakan suku bunga Fed untuk sisa tahun ini dan apakah pemangkasan lebih lanjut akan segera dilakukan. Ketua Fed Jerome Powell akan memberikan konferensi pers pascapertemuan yang dapat memberikan wawasan baru tentang pemikiran bank sentral.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati rilis keputusan suku bunga the Fed, yang jika terealisir terjadi pemangkasan suku bunga, akan menekan imbal hasil Treasury AS.