Dolar AS Rabu Rebound Setelah Data Penjualan Rumah AS Naik Melebihi Perkiraan

57
dolar AS

(Vibiznews – Forex) Indeks dolar AS bergerak naik dari kerugian awal, setelah rilis laporan penjualan rumah baru AS bulan Agustus yang lebih kuat dari perkiraan.

Dolar hari ini awalnya bergerak lebih rendah karena kekuatan yuan Tiongkok, yang naik ke level tertinggi dalam 16 bulan hari ini menyusul tindakan pemerintah minggu ini untuk meningkatkan langkah-langkah stimulus.

Selain itu, dolar sempat melemah setelah Euro naik ke level tertinggi dalam 14 bulan hari ini karena komentar hawkish dari anggota Dewan Gubernur ECB Knot.

Penjualan rumah baru AS bulan Agustus turun -4,7% m/m menjadi 716.000, penurunan yang lebih kecil dari ekspektasi penurunan menjadi 700.000.

Pasar memperkirakan peluang sebesar 100% untuk penurunan suku bunga -25 bp pada pertemuan FOMC 6-7 November dan peluang sebesar 59% untuk penurunan suku bunga -50 bp pada pertemuan tersebut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS dapat bergerak naik setelah data penjualan rumah AS melebihi perkiraan.