Imbal Hasil Treasury AS Jumat Melonjak Setelah Data Pekerjaan AS Naik Melebihi Perkiraan

284
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS melonjak pada hari Jumat setelah laporan tenaga kerja AS bulan September meningkat lebih baik dari perkiraan.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun lebih tinggi lebih dari 10 basis poin pada 3,952%, sedangkan imbal hasil Treasury AS 2 tahun lebih tinggi 14 basis poin pada 3,857%.

Non Farm Payrolls AS tumbuh sebesar 254.000 pada bulan September, jauh melampaui estimasi konsensus Dow Jones sebesar 150.000.

Laporan tersebut menunjukkan ekonomi yang solid, tetapi juga memberi sinyal kepada pasar bahwa Federal Reserve lebih mungkin untuk bergerak maju dengan penurunan suku bunga yang lebih kecil di masa mendatang.

Alat FedWatch milik CME Group menunjukkan para pedagang sekarang memperkirakan peluang 91% untuk penurunan suku bunga seperempat poin persentase pada bulan November.

Powell pada hari Senin menyarankan bahwa mungkin tepat untuk memangkas suku bunga pada kedua pertemuan dalam kenaikan yang lebih kecil, sebesar 25 basis poin, tetapi menekankan bahwa Fed tidak berada pada “arah yang telah ditetapkan sebelumnya.”

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan terus menguat seiring rilis data tenaga kerja AS yang dirilis hari ini meningkat melebihi perkiraan.