Imbal Hasil Treasury AS Senin Bergerak Naik; Pernyataan Pejabat Fed Dicermati

110

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada Senin masih terbawa sentimen positif laporan pekerjaan AS bulan September yang meningkat pada hari Jumat.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun naik kurang dari satu basis poin menjadi 3,984%, sementara imbal hasil Treasury AS 2 tahun naik lebih dari 3 basis poin menjadi 3,968%.

Imbal hasil Treasury AS melonjak pada hari Jumat karena investor mencerna laporan pekerjaan September yang lebih baik dari perkiraan.

Non Farm Payrolls meningkat sebesar 254.000 pada bulan September, jauh di atas 150.000 yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones.

Laporan pekerjaam yang kuat menunjukkan penguatan ekonomi dan meningkatkan ekspektasi bahwa Federal Reserve dapat melanjutkan dengan pengurangan suku bunga yang lebih kecil setelah pemotongan suku bunga sebesar 50 basis poin bulan lalu.

Alat FedWatch milik CME Group mengindikasikan bahwa pasar kini memperkirakan peluang 91% untuk pemangkasan suku bunga seperempat poin persentase pada pertemuan bank sentral berikutnya di bulan November.

Pasar juga akan mencermati pidato yang akan disampaikan pada hari Senin dari pejabat Fed Neel Kashkari, Raphael Bostic, Michelle Bowman, dan Alberto Musalem.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik terdukung peningkatan laporan pekerjaan AS bulan September. Juga akan mencermati pernyataan para pejabat Fed, yang jika memberikan sinyal dukungan pemangkasan suku bunga 25 bp, akan dapat menguatkan imbal hasil Treasury AS.