Dolar AS Jumat Bergerak Datar Merespon Rilis Data PPI September

188

(Vibiznews – Forex) Dolar AS bergerak datar terhadap mata uang utama pada hari Jumat setelah data indeks harga produsen ekonomi bulan September flat.

Indeks harga produsen AS tidak berubah pada bulan September, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Jumat, data ekonomi terbaru yang menunjukkan bahwa Fed kemungkinan akan memangkas suku bunga lagi bulan depan.

Sebelumnya hari Kamis dirilis angka klaim pengangguran mingguan yang melonjak, menunjukkan kelemahan pasar tenaga kerja. Data klaim pengangguran mingguan dipengaruhi oleh Badai Helene. Data minggu depan akan dipengaruhi oleh Badai Milton.

Indeks dolar datar di 102,89, beristirahat sejenak setelah kenaikan stabil baru-baru ini yang membawanya di atas 103 pada hari Kamis, tertinggi sejak pertengahan Agustus karena para pedagang mengurangi perkiraan pada pemotongan suku bunga jumbo lebih lanjut oleh Federal Reserve pada pertemuan-pertemuan yang tersisa tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS akan bergerak datar mencermati data inflasi harga produsen yang turun secara bulanan di bulan September, memperkuat pemangkasan suku bunga Fed sebesar 25 basis poin di bulan November.