Imbal Hasil Treasury AS Rabu Bergerak Turun Mencermati Pernyataan Pejabat Fed

107

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak turun pada hari Rabu mencerna komentar terbaru dari pejabat Federal Reserve minggu ini.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun lebih 1 basis poin menjadi 4,024%. Imbal hasil Treasury 2 tahun berada di 3,942%, juga turun lebih 1 basis poin.

Pasar obligasi dibuka kembali pada hari Selasa setelah hari libur Hari Columbus pada hari Senin, dengan para pedagang obligasi mencerna komentar terbaru dari pejabat Fed minggu ini.

Pada hari Senin, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari menyarankan bahwa pemotongan suku bunga di masa mendatang akan “moderat” dan menegaskan kembali bahwa keputusan kebijakan akan bergantung pada data ekonomi.

Sementara itu, Gubernur Fed Christopher Waller mendesak kehati-hatian tentang setiap penurunan suku bunga di masa mendatang.

Namun pada hari Selasa, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengatakan ada ruang bagi bank sentral untuk menurunkan suku bunga lebih lanjut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun mencermati pernyataan para pejabat Fed yang mensinyalkan pemangkasan suku bunga lebih lanjut.