2 Hari Berturut Saham TLKM Diserbu Ratusan Miliar Dana Asing

525

Mengakhiri perdagangan saham hari kedua  tahun 2016, pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM)  yang selamat dari aksi jual besar-besaran awal tahun, kembali mencetak penguatan harian lanjutan setelah perdagangan awal tahun ditutup menguat signifikan. Hari ini penguatan saham TLKM kembali dipicu oleh pembelian asing dengan valuasi  mencapai Rp317 miliar, dua kali lipat dari perdagangan sebelumnya (Rp143 miliar).

Sentimen yang mendorong asing memburu saham ini dalam 2 hari berturut dikarenakan emiten telekomunikasi milik BUMN ini menjadi emiten pelat merah yang masuk top leader saham perdagangan tahun 2015 lalu, dengan pencapaian kan nilai kapitalisasi pasarnya  menembus angka Rp312,98 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari  Selasa  (05/01), saham TLKM dibuka pada posisi lemah 3125 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3140. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 3225-3125  dengan volume perdagangan saham mencapai 1,1 juta lot saham.

Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini masih pada target level support di level Rp3078 hingga target resistance di level Rp3169.

 

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here