Usai Mergerkan Anak Usahanya, Saham BNGA Berusaha Rally

572

Pergerakan saham PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) jelang penutupan perdagangan hari ketiga tahun ini masih di zona hijau  melanjutkan rebound yang terjadi pada perdagangan sebelumnya pasca aksi jual pasar awal tahun hingga anjlok 2 persen lebih. Secara teknikal saham ini berusaha meneruskan trend bullish sejak pekan terakhir bulan Desember 2015, setelah dalam sebulan perdagangan alami tekanan. 

Perkembangan terakhir perusahaan perbankan ini, pada tanggal 23 Desember 2015 lalu BNGA resmi mencatatkan penggabungan 2 anak usahanya  di bidang multifinance pada Kementrian Hukum dan HAM. Anak usaha yang dimergerkan tersebut adalah PT Kencana Internusa Artha Finance (KITAF) dan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).  Selain itu juga BNGA berencana  rights issue pada 2016 guna menambah modal usahanya sehingga tahun ini siap masuk perbankan  kelompok BUKU IV.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Rabu  (6/01/16) saham BNGA dibuka pada level 600 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 590. Perdagangan siang ini bergerak dalam kisaran 615-595  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 1085 lot  saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BNGA awal tahun jadi korban aksi jual besar-besaran dan anjlok 2 persen lebih dan kini terpantau indikator MA masih  bergerak turun  dan  indikator Stochastic  bergerak naik ke area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik didukung oleh +DI yang juga bergerak naik  yang menunjukan pergerakan BNGA dalam penguatan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 575  hingga target resistance di level 635.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here