Capex 2016 Double Porsi, Saham JSMR Tertinggi Dalam 5 Bulan

433

Mengakhiri perdagangan saham hari ketiga  tahun 2016, pergerakan saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) yang sedang bergerak bullish sejak pertengahan bulan Desember 2015 berhasil rally kencang dan masuk dalam jajaran top gainers hari ini setelah perdagangan sebelumnya menguat signifikan.

Setelah terpangkas pada awal tahun, perdagangan berikutnya saham melonjak naik 4,5 persen dan ditutup perdagangan hari ini dengan penguatan 9,5 persen. Saham emiten yang IPO sejak November 2007  dan berhasil mencetak penguatan saham bulanan tertinggi di bulan Desember, sepanjang tahun 2015 alami koreksi hingga 28 persen dibandingkan dengan tahun 2014.

Perkembangan terakhir perusahaan pengelola jalan tol ini, untuk tahun 2016 JSMR siapkan  capex dua kali lipat  hingga Rp14 triliun. Dengan capex tersebut, JSMR tahun depan berencana menambah  empat ruas tol baru  yakni Gempol—Pasuruan, Surabaya—Mojokerto Seksi II, Medan—Kualanamu—Tebing Tinggi Seksi I dan II dan Semarang—Solo seksi III Bawen—Salatiga. Dengan kenaikan ini JSMR optimis akan mencapai pendapatan hingga Rp8,6 triliun.

Lonjakan saham yang sangat signifikan hingga capai posisi tertinggi sejak akhir Juli perdagangan hari ini juga didorong oleh aksi jual beli asing yang mencapai Rp122 miliar. Saham JSMR  dibuka pada posisi lemah di 5200  dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 5250. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 5875-5200  dengan volume perdagangan saham mencapai 279 ribu  lot saham.

Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini masih pada target level support di level Rp5145 hingga target resistance di level Rp5750.

 

 

 

H Bara/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here