Penguatan Real Brazil Kembali Angkat Harga Kopi Arabica

1245
Vibizmedia Photo

Harga kopi arabika ICE lanjutka penguatan di akhir perdagangan bursa ICE Futures New York Rabu dini hari (26/01). Harga kopi arabica meningkat terbantu penguatan mata uang Real Brazil.

Penguatan Real Brazil akan menaikkan nilai aset seperti kopi, karena Brazil merupakan negara produsen terbesar kopi dunia.

Pada penutupan perdagangan mata uang kemarin, mata uang Real Brazil menguat terhadap dollar AS. Real Brazil menguat 0,91% pada 4.0499 dollar AS.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi berakhir di zona positif. Harga kopi arabika berjangka bulan Maret 2016 naik sebesar 0,25 dollar atau setara dengan 0,21 persen dan ditutup pada posisi 1.1670 dollar per pon.  

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih akan berlanjut dalam pola bearish. Ketersediaan produksi dengan curah hujan yang cukup besar di Brazil dapat menumbuhkan harapan peningkatan produksi. Demikian juga potensi penguatan dollar dengan kenaikan suku bunga AS dan kenaikan lanjutan dapat melemahkan Real Brazil.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support di posisi 1,1400 dollar dan 1,1100 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan lanjutan ada pada posisi 1,2000 dollar dan 1,2300 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here