Libur di Brazil dan Imlek Menekan Harga Kopi Arabica

538
Vibizmedia Photo

Harga kopi arabica berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York pada penutupan perdagangan Rabu dini hari (10/02) berakhir turun. Pelemahan harga kopi arabica kembali tertekan lemahnya permintaan.

Dengan adanya libur Ash Wednesday di Brazil dan juga Tahun Baru Imlek di Tiongkok dan Vietnam dan beberapa negara kawasan Asia, maka membuat permintaan kopi menurun dan usaha perdagangan kopi juga berada dalam perdagangan rendah.

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif bulan Maret 2016 ditutup turun pada posisi 1,1475 dollar, turun sebesar -1,00 sen atau setara dengan -0,86 persen.

Hari ini petani kopi di Brazil libur memperingati Ash Wednesday. Sedangkan libur Tahun Baru Imlek akan berlangsung seminggu ini di Tiongkok dan Vietnam.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi untuk mengalami pelemahan dengan penurunan permintaan.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,1175 dollar dan 1,0875 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada posisi 1,1775 dollar dan 1,2075 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here