Harga Gula ICE Dikuatkan Kenaikan Real Brazil

571

Harga gula berjangka ICE ditutup naik pada akhir perdagangan bursa ICE Futures New York Rabu dini hari (02/03). Harga komoditas ini mengalami kenaikan tinggi dengan menguatnya mata uang Real Brazil.

Pada penutupan perdagangan mata uang kemarin, mata uang Real Brazil menguat terhadap dollar AS. Pasangan mata uang USDBRL melemah -2,18 persen pada 3.9251. Penguatan mata uang Real Brazil mengurangi pengembalian mata uang lokal dari penjualan gula dalam mata uang dolar.

Lihat : Harga Gula ICE Naik Terpengaruh Rendahnya Pengiriman Pasokan

Pada penutupan perdagangan Rabu dini hari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Mei 2016 terpantau menguat . Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup naik sebesar 0,03 sen atau setara dengan 0,21 persen pada posisi 14,39 sen per pon.

Malam nanti akan dirilis data ekonomi AS Adp Employment Change yang diindikasikan menurun dari hasil sebelumnya. Jika ini terealisir akan berpotensi melemahkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi pelemahan dollar AS dan penguatan Real Brazil.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 14,90 sen dan 15,40 sen. Sedangkan level Support yang akan dites jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 13,90  sen dan 13,40 sen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here