Harga Kakao ICE Menguat Pasca Serangan Teroris Di Pantai Gading

1150

Harga kakao berjangka ICE Futures pada akhir perdagangan Selasa dinihari (15/03) ditutup menguat. Naiknya  harga kakao terpicu serangan teroris di Pantai Gading.

Kenaikan Kakao berjangka didukung oleh serangan hari Minggu di mana orang-orang bersenjata dari Afrika Utara yang menewaskan 18 orang di sebuah kota resor pantai di Pantai Gading. Para pedagang mengatakan serangan tersebut menimbulkan potensi kekhawatiran pasokan.

Lihat : Harga Kakao ICE Menguat Terpengaruh Kekuatiran Pasokan Afrika Barat

Di akhir perdagangan Selasa dini hari harga kakao berjangka kontrak Mei 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan peningkatan. Harga komoditas tersebut ditutup naik sebesar 19 dollar atau 0,62 persen pada posisi 3.081 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan bergerak dalam kecenderungan menguat dengan perkiraan masih adanya kekuatiran gangguan produksi di negara-negara produsen kakao.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level resistance pada posisi 3.130 dollar. Jika level resistance tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 3.180 dollar. Sedangkan level support yang akan dites jika terjadi koreksi ada pada 3.030 dollar dan 2.980 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here