Harga Karet Tocom 22 Maret Terangkat Pelemahan Yen

704

Harga karet Tocom pada menjelang akhir perdagangan Selasa siang (22/03) terpantau menguat. Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu Agustus 2016 naik terpicu pelemahan Yen.

Sementara itu, siang ini terpantau mata uang Yen Jepang mengalami pelemahan 0,01% saat ini berada pada level 111.95 per dollar AS. 

Lihat : Harga Karet Tocom Akhir Pekan Naik, Mingguan Bukukan Kenaikan 6 Persen

Pelemahan yen membuat harga karet alami berjangka Tocom terangkat. Bagi para pembeli luar negeri dengan melemahnya nilai tukar yen membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah sehingga permintaannya mengalami peningkatan.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Agustus 2016 hari ini mengalami kenaikan sebesar 1,3 yen pada posisi 180,20 yen per kilogram, naik dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya pada 178,90 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi menguat dengan potensi pelemahan Yen.

Untuk sesi perdagangan hari ini harga diperkirakan akan menemui level Resistance di posisi 185,00 yen. Support selanjutnya ada di 190,00 yen. Sementara itu jika harga turun akan menemui Support di posisi 175,00  yen dan 170,00  yen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here