Harga CPO 12 April Tertekan Pelemahan Minyak Mentah

948

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Selasa siang (12/04) terpantau turun. Pelemahan harga CPO siang ini terpicu pelemahan minyak mentah di sesi perdagangan Asia.

Harga minyak mentah merosot di perdagangan Asia Selasa pagi, namun keduanya, baik minyak mentah berjangka  AS dan Brent masih berada di atas $ 40 per barel menjelang pertemuan produsen utama untuk membahas pembekuan tingkat profukdi untuk mengendalikan kelebihan pasokan.

Harga minyak mentah berjangka AS diperdagangkan pada $ 40,27 per barel pada 0059 GMT, turun 9 sen dari pemukiman terakhir mereka.

Harga minyak mentah berjangka internasional Brent berada di $ 42,70 per barel, 13 sen di bawah dekat posisi terakhir mereka tetapi hanya 36 sen turun dari posisi tertinggi 2016 yang dicapai hari sebelumnya.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Masih Di Level $ 40

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami pelemahan Harga kontrak Juni 2016 yang merupakan kontrak paling aktif melemah sebesar 28 ringgit dan diperdagangkan pada posisi 2.639 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 11 April Melemah Tergerus Kenaikan Ringgit

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi pelemahan harga minyak mentah terpicu sentimen kekenyangan global. Pergerakan harga juga bisa dipengaruhi oleh kondisi permintaan dan pasokan global.

Harga CPO berjangka kontrak Juni 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Support pada posisi 2.590 ringgit dan 2.540 ringgit. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi penguatan ada pada posisi 2.690 ringgit dan 2.740 ringgit.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here