Bursa Wall Street Berakhir Turun Terganjal Pelemahan Minyak Mentah

1062

Bursa Saham AS ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan hari Selasa di AS, tertekan penurunan harga minyak.

Harga minyak mentah jatuh untuk hari keempat pada akhir perdagangan hari Selasa di AS, tertekan penguatan dollar AS dan kekhawatiran Brexit.

Dolar AS telah meningkat sekitar 1,5 persen dari posisi terendah Juni terhadap sekeranjang mata uang, didorong oleh kekhawatiran Brexit.

Harga minyak mentah berjangka AS berakhir turun 0,8 persen lebih rendah, atau 39 sen, di $ 48,49 per barel.

Sedangkan harga minyak mentah berjangka Brent berjangka minyak mentah turun 57 sen, atau 1,1 persen, ke $ 49,78 per barel.

Lihat :Harga Minyak Mentah Tertekan Kekuatan Dollar AS dan Kekuatiran Brexit

Sektor Keuangan ditutup 1,45 persen lebih rendah sebagai penurunan yang terbesar dalam indeks S & P 500. Saham kartu kredit diperdagangkan melemah tajam setelah pengajuan Tuesday 8K dari Synchrony Financial memperkirakan kenaikan net charge-off dan cadangan yang lebih tinggi membangun dalam beberapa bulan mendatang. Dalam catatan, Deutsche Bank menyebut pengumuman “kejutan negatif yang sangat besar” dan prihatin meningkatnya laju cakupan cadangan menunjukkan kualitas kredit yang lebih miskin. Saham Sinkroni ditutup 13 persen lebih rendah, negatif untuk tahun ini sejauh ini.

Hasil Treasury berbalik lebih tinggi di akhir perdagangan, dengan yield 10-tahun di dekat 1,62 persen dan yield 2-tahun di dekat 0,72 persen. Sebelumnya, kedua hasil menyentuh terendah sejak pertengahan Februari.

Pagi hari di London, imbal hasil 10-tahun Jerman jatuh ke wilayah negatif untuk pertama kalinya untuk mencapai rendah minus 0,034 persen. Yield 10 tahun emas Inggris mencapai rekor rendah segar 1,115 persen. Yield Jepang 10 tahun mencapai rekor rendah dari negatif 0,168 persen.

Inggris akan melaksanakan referendum pada 23 Juni pada apakah untuk meninggalkan Uni Eropa atau tidak. Jajak pendapat Brexit terbaru menunjukkan kenaikan dalam suara “meninggalkan” , menurut laporan Reuters dari TNS polling online yang dipublikasikan Selasa. Senin, surat kabar The Sun juga mendukung Brexit.

Sterling berada di dekat $ 1,4109 setelah mencapai terendah terhadap dolar sejak pertengahan April. Indeks dolar AS naik 0,6 persen, dengan euro sekitar $ 1,121 dan yen sekitar ¥ 106,1 terhadap greenback.

Komite Pasar Terbuka Federal mengadakan pertemuan dua hari Selasa dan Ketua Fed Janet Yellen dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers pada kesimpulan Rabu sore pertemuan ini. Bank sentral juga akan merilis pernyataan dan ringkasan proyeksi ekonomi.

Semua 41 responden Survei Fed CNBC memperkirakan pembuat kebijakan Fed untuk menjaga suku bunga tidak berubah pada pertemuan minggu ini.

Dalam berita ekonomi AS, penjualan ritel naik lebih dari yang diperkirakan 0,5 persen pada Mei. Ex-autos, bensin, bahan bangunan dan jasa makanan, penjualan ritel naik 0,4 persen.

Harga impor naik 1,4 persen, kenaikan terbesar dalam lebih dari empat tahun, sementara harga ekspor naik 1,1 persen pada Mei. persediaan bisnis naik 0,1 persen pada April.

Dalam berita ekonomi lainnya, NFIB (Federasi Nasional Bisnis Independen) survei mengatakan indeks bisnis optimisme kecil naik 0,2 poin ke pembacaan 93,8 bulan lalu, yang tersisa di bawah rata-rata 42 tahun 98.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 57,66 poin, atau 0,33 persen, di 17,674.82, dengan penurunan tertinggi saham American Express dan saham General Electric yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 ditutup turun 3,74 poin, atau 0,18 persen, pada 2,075.32, dengan sektor keuangan memimpin empat sektor yang lebih rendah dan sektor telekomunikasi yang naik tertinggi.

Indeks komposit Nasdaq ditutup turun 4,89 poin, atau 0,10 persen, pada 4,843.55.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak lemah jika minyak mnetah terealisir melemah, juga mencermati pertemuan The Fed dan kekuatiran Brexit yang semakin menguat.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here