Bursa Wall Street Merosot Tertekan Pelemahan Minyak Mentah

567

Bursa Saham AS ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan Kamis dinihari tadi, tertekan merosotnya harga minyak mentah.

Indeks S & P 500 ditutup 6 poin lebih rendah, sebagai energi – yang terbelakang terbesar – turun sekitar 1,4 persen.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 40 poin lebih rendah, dengan saham ExxonMobil berkontribusi paling besar dalam kerugian.

Indeks Nasdaq merosot, ditutup sekitar 0,4 persen lebih rendah, dengan saham Apple jatuh 0,7 persen dan iShares Nasdaq Bioteknologi ETF (IBB) turun hampir 2 persen.

Harga minyak mentah berjangka sideways pada perdagangan Rabu, dengan minyak mentah AS turun 2,48 persen, pada $ 41,71, turun setelah data persediaan mingguan dirilis oleh Administrasi Informasi Energi (EIA). Data menunjukkan persediaan minyak mentah komersial AS naik 1,1 juta barel menjadi total 523.600.000 pekan lalu. Analis memperkirakan terjadi penarikan dari sekitar 1 juta barel setiap baik persediaan minyak mentah dan bensin domestik.

Lihat : Harga Minyak Mentah Turun 2 Persen Tergerus Kekuatiran Kekenyangan Pasokan

Sebelum pembukaan, Michael Kors mencatat hasil kuartalan yang mengalahkan harapan pada kedua saluran, tetapi saham turun 2,5 persen. Sementara itu, saham Ralph Lauren muncul lebih dari 9 persen setelah pendapatannya datang tajam di atas ekspektasi.

Kohl, Macy dan Nordstrom dijadwalkan untuk melaporkan hasil pendapatan pada hari Kamis.

Di depan data, laporan Job Openings dan Summary Perputaran Tenaga Kerja (JOLTs) menunjukkan peningkatan ke 5.624.000 lowongan pekerjaan pada bulan Juni.

Treasury AS maju, dengan yield dua tahun jatuh menjadi sekitar 0,7 persen, sedangkan yield benchmark 10-tahun diadakan sekitar 1,51 persen. Departemen Keuangan menjual $ 23 miliar dolar catatan 10 tahun dengan yield tinggi 1,503. Lelang melihat permintaan yang lemah.

Dolar AS jatuh terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro naik ke $ 1,117 dan yen jatuh ke 101,3.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 37,39 poin lebih rendah, atau 0,2 persen, di 18,495.66, dengan penurunan tertinggi saham ExxonMobil dan saham Wal Mart yang naik tertinggi.

Indeks S & P 500 turun 6,25 poin, atau 0,29 persen, menjadi berakhir pada 2,175.49, dengan sektor energi memimpin enam sektor yang lebih rendah dan sektor konsumen staples yang meningkat.

Indeks Nasdaq ditutup 20,90 poin lebih rendah, atau 0,4 persen, di 5,204.58.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan mencermati pergerakan harga minyak mentah, yang jika kembali melemah akan menekan bursa.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here