Harga CPO 19 Agustus Bergerak Naik 1,6 Persen Terpicu Pelemahan Ringgit

793

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia terpantau menguat pada perdagangan Jumat siang (19/08). Kenaikan harga CPO siang ini terdukung pelemahan nilai tukar Ringgit terhadap dollar AS.

Pada siang ini terpantau dollar AS menguat terhadap Ringgit. Terpantau pasangan dollar AS-Malaysia Ringgit naik 0,26% pada 4.0070.

Pelemahan ringgit menjadikan harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah bagi pembeli luar negeri sehingga permintaannya meningkat.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami kenaikan. Harga kontrak November 2016 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 40 ringgit atau 1,6 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.616 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 18 Agustus Bergerak Lemah Terganjal Penguatan Ringgit dan Pelemahan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi pelemahan Ringgit.

Harga CPO berjangka kontrak November 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 2.650 ringgit dan 2.700 ringgit. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.550 ringgit dan 2.500 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here