Harga Timah 26 Agustus Naik $ 100 Terdukung Pelemahan Dollar AS

547

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Jumat siang (26/08). Kenaikan harga timah terdukung pelemahan dollar AS.

Dolar AS melemah terhadap sekeranjang mata uang karena beberapa investor menjual mata uang sebelum pertemuan tahunan bank sentral global di Jackson Hole, Wyoming, di mana Yellen akan berbicara tentang kebijakan moneter AS pada hari Jumat.

Pelemahan dollar AS membuat harga timah yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Lihat : Harga Timah 25 Agustus Stabil Menantikan Pidato Yellen

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 18.700 dollar per ton, naik sebesar 100 dollar atau 0,5 persen dari penutupan sebelumnya pada 18.600.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan ekspektasi sinyal dovish pidato Yellen malam nanti. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.900 dollar dan 19.100 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 18.500 dollar dan 18.300 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here