8 Saham Unggulan Yang Berusaha Jatuhkan IHSG Rabu

589

Mengakhiri perdagangan saham  bulan Agustus (31/8), pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan  berhasil rebound setelah 3 hari berturut profit taking. Penguatan dari ini sekaligus membuat pergerakan indeks secara bulanan menguat pada bulan Agustus melanjutkan 2 bulan sebelumnya.  Mantapnya laju IHSG hari ini paling banyak disupport oleh aksi bargain hunting investor lokal menutupi net sell asing Rp. 599,48 miliar.

IHSG ditutup  naik 0,44 persen pada posisi  5386.08, demikian  indeks LQ 45 naik  0,22 persen pada 929,70.  Penguatan  IHSG hari ini ditopang  oleh penguatan semua  sektor saham yang dipimpin oleh  sektor  agri dan sektor mining  yang menguat  1,34% dan 1,21% masing – masing.

Lihat: IHSG 31 Agustus Berakhir Naik Terdukung Aksi Beli Saham Investor Lokal

Saham – saham unggulan yang kuatkan 10 sektor tersebut hingga  masuk zona hijau    seperti saham LSIP, AALI, ITMG, PTBA, ADRO, ANTM, ASII, TLKM, BSDE, ASRI, PTPP, BBTN, BBRI, BBNI, BBCA, ICBP, UNVR, KLBF, GGRM, INDF. Sedangkan saham unggulan yang berusaha lemahkan  sektor-sektor tersebut yaitu  saham INCO, EXCL, JSMR, PGAS, TBIG, WIKA, ADHI dan BMRI.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here