Rupiah Senin Pagi Sangat Kuat Karena Buruknya NFP AS

613

Pergerakan kurs rupiah memulai perdagangan pekan ini sangat kuat baik di pasar valas sesi Asia maupun perdagangan antar bank di Indonesia . Penguatan terjadi oleh karena hilangnya kekuatan dollar AS pasca data NFP AS yang dilaporkan akhir pekan lalu.

Kekuatan rupiah pagi ini membuat investor asing nyaman kembali setor modalnya ke bursa saham  hingga mencetak net buy  Rp210 miliar lebih.  Aksi beli saham asing ini memberikan tenaga bagi laju IHSG yang terus menguat  0,9%.

Lihat: IHSG 5 September Dibuka Mantap Terdorong Penguatan Rupiah

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot pagi ini bergerak positif dengan posisi penguatan 0,43% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13190/US$ setelah  dibuka lemah pada level Rp13223/US$. Demikian juga kurs Jisdor  diperkuat   ke  13197  dari  posisi 13261 perdagangan hari Jumat (2/9).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat pada akhir perdagangan  oleh momentum pelemahan dollar AS, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13235 dan  resistance di 13169.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here