Bursa Wall Street Mixed; Kinerja Positif Sektor Kesehatan Mendukung

774

Bursa Saham A.S. ditutup mixed pada akhir perdagangan Jumat dinihari (23/06), dengan sektor kesehatan mencatat kenaikan yang kuat.

Indeks Dow Jones ditutup sekitar 10 poin lebih rendah, dengan saham Goldman Sachs memberikan kontribusi paling banyak dalam kerugian dan saham UnitedHealth mendapatkan keuntungan paling banyak.

Indeks S & P 500 berakhir tepat di bawah titik impas, dengan perawatan kesehatan meningkat lebih dari 1 persen untuk memimpin kenaikan. The Health Care Select Sector ETF (XLV) mencapai rekor intraday di awal sesi. Namun, saham keuangan turun 0,6 persen karena bank-bank besar bersiap untuk merilis hasil stress test terbaru mereka.

Indeks Nasdaq naik hanya 0,04 persen namun mengatasi dua hari penurunan beruntun di belakang kinerja perawatan kesehatan.

Persediaan perawatan kesehatan telah tertekan minggu ini karena investor bersiap untuk penyingkapan tagihan perawatan kesehatan Senat, dengan tujuan untuk menarik dan mengganti Obamacare.

RUU tersebut akan terus menawarkan penggantian dana kepada perusahaan asuransi kesehatan untuk subsidi paling sedikit dua tahun. Ini juga akan menghilangkan pajak Obamacare saat ini dan akan menghapus program ekspansi Medicaid. Senat diharapkan memberikan suara pada RUU minggu depan.

Minyak mentah berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,49 persen menjadi menetap di $ 42,74 per barel. Pada hari Rabu, minyak mencapai tingkat terendah sejak Agustus karena investor tetap khawatir tentang kekosongan pasokan di pasar. Komoditas ini juga turun lebih dari 2 persen selama sesi Selasa.

Penurunan harga minyak menekan saham energi. Sektor energi S & P telah turun 3,5 persen selama seminggu memasuki sesi Kamis.

Namun, pasar yang lebih luas telah berdiri, dengan S & P dan Dow naik sedikit untuk minggu ini, sementara Nasdaq telah meningkat 1,34 persen pada periode yang sama.

Dalam berita perusahaan, saham American Airlines naik sekitar 1 persen setelah maskapai tersebut mengungkapkan bahwa Qatar Airways telah mendekati perusahaan tersebut untuk mengambil saham besar di perusahaan tersebut. Saham maskapai lainnya seperti Delta Air Lines dan Southwest mengikuti saham Amerika lebih tinggi.

Indeks Dow Jones turun 12,74 poin atau 0,06 persen menjadi ditutup pada 21.397,29, dengan penurunan tertinggi Goldman Sachs dan Merck sebagai pemain terbaik.

Indeks S & P 500 tergelincir 1,11 poin atau 0,05 persen, berakhir pada 2,434,50, dengan barang konsumsi memimpin tujuh sektor lebih rendah dan kinerja pelayanan kesehatan meningkat.

Indeks Nasdaq naik 2,73 poin atau 0,04 persen, ditutup pada 6.236,69.

Malam nanti akan dirilis data New Home Sales Mei yang diindikasikan meningkat. Juga data Markit Services, Manufacturing, Composite PMI yang diindikasikan meningkat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika data ekonomi menguat, juga akan mencermati pergerakan minyak mentah.

Doni/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here