Harga Timah 28 Juni Naik Terbantu Pelemahan Dollar AS

813

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Rabu (28/06). Kenaikan harga timah terdukung pelemahan dollar AS semalam.

Dolar A.S. mencapai level terendah lebih dari sembilan bulan terhadap euro pada hari Selasa setelah kepala Bank Sentral Eropa membuka pintu pada langkah-langkah yang mungkin akan mulai mengurangi stimulus darurat bank sentral terhadap ekonomi

Pelemahan dollar AS membuat harga timah yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 19.450 dollar per ton, naik sebesar 50 dollar atau 0,3 persen dari penutupan sebelumnya pada 19.400.

Malam nanti akan dirilis data Pending Home Sales Mei AS yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir akan menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas jika penguatan dollar AS berlanjut. Harga akan menghadapi level Support di posisi 19.250 dollar dan 19.050 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 19.650 dollar dan 19.850 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here