Harga Timah 4 Juli Naik Terdukung Rekor Dow Jones

822

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Selasa (04/07). Kenaikan harga timah terdorong sentimen positif penguatan bursa Wall Street, dengan indeks Dow Jones cetak rekor baru.

Bursa saham A.S. memulai paruh kedua tahun ini dengan mixed pada akhir perdagangan Selasa dinihari (04/07) terdukung penguatan saham perbankan.

Indeks Dow Jones membukukan rekor tertinggi sebelum ditutup sekitar 130 poin lebih tinggi, dengan Goldman Sachs memberikan kontribusi keuntungan paling banyak.

Lihat : Bursa Wall Street Mixed; Dow Jones Cetak Rekor Baru

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 20.200 dollar per ton, naik sebesar 100 dollar atau 0,5 persen dari penutupan sebelumnya pada 20.100.

Esok hari akan dirilis data Caixin Services Juni Tiongkok yang diindikasikan meningkat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas jika data ekonomi Tiongkok terealisir meningkat. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 20.400 dollar dan 20.600 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 20.000 dollar dan 19.800 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here