Kendall Jenner Dinobatkan Model dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia oleh Forbes

556

(Vibiznews – Business) – Kendall Jenner telah dinobatkan sebagai model dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Majalah Forbes, dengan pendapatan mencapai $22 juta (hampir Rp300 miliar) pada tahun 2017. Jenner, yang merupakan bagian dari keluarga Kardashian, mengalahkan Chrissy Teigen, Adriana Lima dan Gigi Hadid ke posisi teratas, demikian dikutip dari BBC hari ini (22/11).

Tercatat bahwa ini juga merupakan kali pertamanya dalam 15 tahun Gisele Bundchen tidak lagi mengklaim status model dengan bayaran termahal dunia tersebut setelah menghasilkan $17,5 juta (~Rp238 miliar). Ashley Graham juga berhasil menduduki posisi sepuluh besar, menjadikannya model ukuran plus pertama yang muncul dalam daftar.

Masih berusia 22 tahun, Kendall Jenner menempati posisi teratas dengan penghasilannya meningkat dua kali lipat sejak tahun lalu, dari $10 juta menjadi $22 juta. Jenner telah menjadi model untuk Alexander Wang, Fendi, Chanel, Marc Jacobs dan banyak lainnya di tahun ini, bersamaan dengan ikut serta dalam kampanye iklan untuk Estee Lauder dan Adidas.

Gisele Bundchen terakhir turun ke catwalk untuk Colcci pada 2016 dan sekarang sudah pensiun. Meskipun pensiun dari catwalk tahun lalu, Bundchen masih berada di urutan kedua dalam peringkat model pendapatan tertinggi dari Forbes.

Gisele yang tahun ini berusia 37 tahun mengantongi pendapatan $17,5 juta. Bundchen masih menjadi model parfum Carolina Herrera, sepatu Arezzo, dan perhiasan Vivara di Brasil. Tahun ini, Bundchen tampaknya mengurangi pekerjaan. Tak heran pendapatannya turun 43% ketimbang periode tahun lalu sebesar US$ 30,5 juta.

Posisi ketiga daftar model paling banyak mengantongi pendapatan tahun ini adalah Chrissy Teigen dengan pendapatan $13,5 juta. Tahun ini adalah pertama kalinya mantan model Sports Illustrated ini masuk daftar. Sebagian besar pendapatan Teigen berasal dari sosial media serta iklan Vita Coco dan Smirnoff.

Sepuluh model dengan pendapatan terbesar tahun ini mengakumulasi $109,5 juta (hampir Rp1,5 triliun) pada periode 1 Juni 2016 hingga 1 Juni 2017. Pendapatan ini dihitung sebelum pajak dan biaya-biaya lain. Forbes menghitung pendapatan ini berdasarkan kontrak kosmetik, parfum dan kontrak-kontrak lain. Estimasi pendapatan berasal dari wawancara dengan berbagai manajer, agen, dan brand executive.

Berikut 10 model dengan pendapatan terbesar versi Forbes:

  1. Kendall Jenner, US$ 22 juta
  2. Gisele Bundchen US$ 17,5 juta
  3. Chrissy Teigen US$ 13,5 juta
  4. Adriana Lima US$ 10,5 juta
  5. Rosie Huntington-Whiteley US$ 9,5 juta
  6. Gigi Hadid US$ 9,5 juta
  7. Karlie Kloss US$ 9 juta
  8. Liu Wen US$ 6,5 juta
  9. Bella Hadid US$ 6 juta
  10. Ashley Graham US$ 5,5 juta

 

Source: BBC dan lainnya

Editor: J. John

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here