PT PP Presisi, Anak Perusahaan PT PP Resmi Melantai di BEI

738

(Vibiznews – IDX) Pada hari ini, Jumat (24/11/2017), anak perusahaan PT PP Tbk yaitu PT PP Presisi Tbk yang bergerak di bidang konstruksi terintegrasi berbasis peralatan berat, telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham PPRE.

Perseroan melepas 2.351.221.000 lembar saham atau setara dengan 23% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Saham Perdana. Dengan harga penawaran saham sebesar Rp 430 per lembar saham. Pada saat pembukaan perdagangan saham PPRE sempat naik ke Rp 440, kemudian langsung turun menjadi Rp 428 atau 0,47%.

Dana yang terkumpul dari gelaran IPO PP Presisi, sebesar 70% akan dipergunakan belanja modal khususnya penambahan peralatan dan pembelian lahan untuk workshop dan lahan quarry batu. Sedangkan sisanya sebanyak 30% akan digunakan untuk mendapatkan dan menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur yang akan diperoleh perseroan.

Tumiyana, Direktur PT PP Tbk mengatakan PT PP Presisi Tbk dibidang industri net marginnya berada di angka 11-12%, dan kalau berbicara industri konstruksi arrangenya sekitar 1,5% – 2%. PT PP Presisi Tbk ini pada waktu masuk ke bursa ini pertumbuhannya dari tahun lalu 300%, dan pada tahun depan net marginnya akan tumbuh dari angka Rp 180 miliar menjadi Rp 540 miliar.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here