Harga Karet Tocom 28 Februari Tidak Bergerak

727

(Vibiznews – Commodity) – Perkembangan harga karet berjangka Jepang  di  bursa Tocom hari Rabu (28/02) yang dibuka lebih rendah dari akhir perdagangan sebelumnya bergerak konsolidasi oleh tarik menarik sentimen anjloknya bursa saham Nikkei dan posisi harga minyak mentah yang berusaha rebound. Sehingga posisi harga akhir perdagangan sama dengan sebelumnya.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak bulan Juli 2018 akhir perdagangan  hari Rabu ditutup pada posisi 194  yen setelah dibuka pada posisi 192,5 yen dan sempat kuat ke 195,5 yen yang merupakan posisi harga tertinggi selama 13 hari.

Terpantau nilai mata uang Yen Jepang bergerak fluktuatif juga dan di sesi Eropa hari ini   mengalami penguatan 0,23 persen  pada 107.06 setelah dibuka pada posisi 107,31 yen dan sempat tertekan ke 107.51 yen. Demikian harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate sedang turun setelah awal perdagangan dibuka lemah 62.77 dari retreat rekor 14 hari, dan sesi Eropa terkini di posisi $62,81 per barel.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan selanjutnya masih  berpotensi rebound merespon keuntungan yang dicetak saham Nikkei esok hari dan anjloknya kurs yen.

Jul Allens, Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here