Harga Minyak Sawit atau CPO Malaysia Terburuk Sejak Desember 2017

777

(Vibiznews – Commodity) – Harga CPO berjangka di bursa Malaysia  yang pekan lalu turun melanjutkan pergerakan bearish pekan sebelumnya, masuki perdagangan pekan ini kembali jatuh. Harga CPO atau minyak sawit hari Senin (12/03) terjun ke posisi harga yang terendah sejak perdagangan 15 Desember 2017.

Harga CPO berjangka untuk kontrak yang paling ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Mei 2018  di bursa komoditas Malaysia hari Senin  (12/03)  turun 1,3 persen atau sebesar 33 ringgit yang  ditutup pada posisi 2365 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2398 ringgit.

Analyst Vibiz Research Center melihat lemahnya perdagangan CPO di bursa Malaysia juga dipicu oleh anjloknya harga minyak mentah dan juga minyak kedelai. Kemudian awal perdagangan semakin tertekan oleh penguatan Ringgit Malaysia yang sedang naik 0,18%.

Untuk perdagangan selanjutnya,memperkirakan harga CPO berjangka Malaysia berpotensi naik kembali secara teknikal yang kini sudah di posisi oversold, demikian juga jika kekuatan ringgit Malaysia  terpangkas oleh dollar AS dan harga minyak mentah naik kembali pada sesi malam.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here