Bursa Wall Street Berakhir Sebagian Besar Positif; Kenaikan Dow Jones Terbantu Saham Boeing

1114
wall street

(Vibiznews – Index) Bursa saham AS berakhir sebagian besar positif pada akhir perdagangan Kamis dinihari (26/04). Indeks Dow Jones ditutup lebih tinggi untuk pertama kalinya dalam enam sesi, pulih dari penurunan tajam yang terlihat sebelumnya pada hari itu, karena Boeing melonjak pada pendapatan yang kuat.

Boeing naik 4,2 persen setelah melaporkan hasil kuartalan yang dengan mudah mengalahkan ekspektasi analis. Kenaikan saham membantu Dow bangkit kembali dari defisit 201,05 poin dan kehilangan beruntun lima hari. Indeks Dow Jones ditutup pada 24.083,83, naik 59,70 poin.

Indeks S & P 500 juga menghapus kerugian sebelumnya, ditutup 0,2 persen lebih tinggi pada 2,639.40.

Sedangkan Indeks Komposit Nasdaq, tergelincir 0,1 persen menjadi 7.003,74.

Saham turun tajam pada awal hari karena suku bunga naik ke level yang tidak terlihat dalam beberapa tahun.

Imbal hasil obligasi 10-tahun diperdagangkan pada 3,03 persen setelah menembus di atas 3 persen untuk pertama kalinya sejak 2014 pada hari Selasa. Investor khawatir meningkatnya biaya pinjaman dapat memperlambat perekonomian dan merugikan kemampuan perusahaan untuk membeli kembali saham mereka sendiri.

Pasar keuangan di seluruh dunia turun karena imbal hasil meningkat, dengan indeks Eropa dan Asia ditutup pada zona merah.

Pasar Ekuitas AS turun tajam pada sesi sebelumnya, dengan Dow menurun lebih dari 400 poin dan S & P 500 dan Nasdaq keduanya menurun lebih dari 1 persen.

Volatilitas pasar baru-baru ini terjadi meskipun ada serangkaian pendapatan perusahaan yang kuat. Dari emiten indeks S & P 500 yang telah melaporkan sejauh ini, 81 persen telah melampaui ekspektasi analis, menurut Thomson Reuters I / B / E / S.

Twitter juga melaporkan laba lebih kuat dari perkiraan pada hari Rabu, tetapi saham turun 2,4 persen. Comcast, perusahaan induk NBCUniversal, juga merilis laba lebih baik dari perkiraan pada hari Rabu.

Malam nanti akan dirilis data Durable Goods Orders Maret AS yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street dapat bergerak lemah jika data Durable Goods Orders Maret AS terealisir menurun. Namun perlu dicermati laporan laba emiten dan pergerakan saham-saham penggerak dan juga laporan laba emiten.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here