125 Hari Jelang Pelaksanaan IMF-WBG Annual Meetings 2018 Berjalan Lancar

668

(Vibiznews – Banking & Insurance) – Seratus dua puluh lima hari menjelang pelaksanaan, persiapan penyelenggaraan IMF-WBG Annual Meetings (AM) 2018 terlah berjalan sesuai target dan mendapat apresiasi dari IMF dan World Bank. Panitia Nasional akan terus berkoordinasi untuk memastikan persiapan akhir dan pelaksanan Pertemuan Tahunan berlangsung dengan sangat baik. Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018, hari Senin (4/6), di Jakarta. Rakor dipimpin oleh Ketua Panitia Nasional, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, didampingi Menteri Keuangan bersama Gubernur BI sebagai wakil ketua, dan dihadiri para Menteri dan Pimpinan Lembaga beserta Pemda terkait.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyampaikan mengenai beberapa topik utama di bidang moneter yang akan diangkat dalam AM 2018, yaitu (1) aspek penguatan sistem moneter internasional, (2) aspek-aspek ekonomi dan keuangan digital, (3) pendalaman pasar keuangan untuk pembiayaan infrastruktur, dan (4) ekonomi dan keuangan syariah. Keempat topik tersebut akan diangkat dalam pertemuan-pertemuan utama maupun side events yang diselenggarakan sebagai rangkaian AM 2018.

Dengan padatnya kegiatan berskala internasional yang akan dilakukan pada rangkaian AM IMF-WB 2018, serta daya tarik wisata Bali dan Indonesia pada umumnya, total kehadiran peserta internasional dalam AM 2018 diperkirakan mencapai 15.000 orang. Hal ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi perekonomian Indonesia, sekaligus membawa mata dunia kepada Indonesia, sesuai slogan The World is Coming to Indonesia.

 

Sumber : Bank Indonesia

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here