Harga Minyak Sawit Rebound Dari Harga Terendah Tiga Tahun

585

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit sempat ke harga terendah tiga tahun pada hari Rabu lalu kemudian permintaan meningkat sehingga harga naik lagi.

Harga minyak sawit Oktober di Bursa Malaysia Derivatives Exchange naik 0.5% menjadi 2,163 ringgit ($534) per ton pada akhir hari. Harga minyak sawit sempat turun ke harga 2,140 ringgit harga terendah sejak September 2015. Volume kontrak sebesar 50,728 lot dengan 25 ton per lot.

Harga minyak kedelai meningkat kemarin di Chicago, harga minyak kedelai Desember di Chicago naik 0.9% pada hari Selasa dan naik 0.1%.

Ekspor minyak sawit meningkat membuat harga minyak sawit meningkat, dengan demikian produksi yang semakin meningkat karena musim panen dapat tertutupi dengan ekspor yang lebih besar.
Ekspor minyak sawit Malaysia dari tanggal 1 sampai tanggal 25 meningkat 5% dibanding dengan bulan lalu. Societe Generale de Surveillance melaporkan adanya peningkatan pengiriman sebesar 5.6% dari tahun lalu pada periode yang sama.

Harga minyak kedelai di China Dalian Commodity Exchange naik 0.2% , sedangkan harga minyak sawit September di Dalian naik 0.4%.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here