Harga Minyak Sawit Malaysia di Akhir Minggu Sempat Turun ke Terendah Dua Minggu

1013

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit pada hari Jumat flat, sempat turun ke terendah dua minggu karena menguatnya ringgit dan melemahnya harga minyak nabati lainnya.

Harga minyak sawit Nopember di Bursa Malaysia Derivatives Exchange tetap sebesar 2,243 ringgit (USD541.85) per ton pada siang hari setelah turun 2,230 ringgit pada pagi hari terendah sejak 30 Agustus. Volume transaksi sebesar 25,194 lot dengan 25 ton per lot.

Penguatan ringgit membuat harga minyak sawit menjadi mahal bagi pembeli luar negeri. Ringgit menguat 0.1% menjadi 4.1380 terhadap dolar pada siang hari.

Harga minyak sawit melemah mengikuti pelemahan dari harga minyak kedelai di CBOT dan melemahnya harga minyak sawit di Dalian karena menguatnya ringgit.

Malaysia kembali libur pada hari Senin karena hari libur nasional, sehingga para trader menutup posisinya pada hari Jumat ini.

Di CBOT harga minyak kedelai September turun 0.7% pada hari Kamis setelah Presiden AS tidak ada tekanan di AS apabila ketika berdagang dengan Cina, sebagai pembeli terbesar dari minyak kedelai.

Harga minyak kedelai Januari di Dalian Commodity Exchange turun 0.2% dan harga minyak sawit di Dalian turun 0.5%.

Harga minyak sawit dengan resistant di 2,274 ringgit dan support di 2,227 ringgit per ton.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here