Bayang-bayang Kenaikan Fed Rate Membuat Emas LLG Kurang Laku

700

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas jelang pengumuman kebijakan suku bunga Federal reserve esok pagi, masuki perdagangan sesi Asia hari Rabu (26/09) masih melanjutkan rally perdagangan sebelumnya. Namun masuki sesi Eropa harga terpangkas kembali dengan pergerakan fluktuatif.

Sempat naiknya harga emas pagi tadi memperoleh beberapa dukungan dari imbal hasil Treasury AS yang lebih lemah dan kekhawatiran perdagangan AS-China sementara meningkatnya kegelisahan menjelang pertemuan antara Presiden AS Trump dan PM Jepang Abe sehingga menjadikan emas safe-haven.

Terpantau harga spot emas (LLG) turun 0,17 persen pada $1197.77 per troyons setelah  sempat mencapai posisi diatas $1202.  Demikian juga dengan harga emas berjangka AS naik ke posisi $1,203.10 per troyons.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi Amerika malam nanti, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga emas berpotensi bearish oleh bayangan hawkish pengumuman Fed di akhir pertemuan 2 hari FOMC. Pengumuman tersebut dapat mengangkat kembali dolar AS yang sebelumnya sudah ditopang oleh kenaikan tinggi yield obligasi AS.  Sehingga harga emas berkisar dalam 1197 – 1195, namun jika terjadi pergerakan sebaliknya akan naik kembali mendekati resisten kuatnya di 1203.08.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here