Harga Kopi Rebound Akibat Berkurangnya Pasokan ICE

656

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi Arabika berjangka di bursa komoditas internasional New York pada penutupan perdagangan Kamis (13/06) bangkit dari posisi terendah 2 pekan perdagangan. Demikian untuk harga kopi Robusta di bursa ICE London diperdagangkan naik dari harga terendah 1-1/2 pekan.

Harga kopi  ditutup lebih tinggi setelah mata uang real Brasil naik ke tertinggi 2 bulan baru terhadap dolar. Selain itu juga persediaan kopi saat ini  yang dipantau oleh ICE turun ke level terendah 8-1/4 bulan dari 2,383 juta kantong, turun dari level tertinggi 2,533 juta kantong di bulan Maret 4-3/4.

Harga kopi arabika untuk kontrak paling besar yaitu bulan Juli 2019 bursa New York  ditutup naik  2,05  poin atau 2,11% dari posisi perdagangan sebelumnya pada posisi $99.05 per lb.  Sedangkan harga kopi robusta kontrak bulan Juli di London ditutup naik  12  poin atau  0,86% dari perdagangan sebelumnya ke posisi 1.400 per lb.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga akhir sesi Amerika esok hari, analis Vibiz Research Center memperkirakan harga kopi arabika dan robusta berpotensi naik kembali oleh kuatnya sentimen penurunan pasokan ICE.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here