Anak Usaha WIKA Hadirkan Motor GESITS, Ramah Lingkungan Dan Siap Pakai

798

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT WIKA Industri Manufaktur Tbk (WIMA) menghadirkan flagship store motor ramah lingkungan karya anak bangsa, GESITS, di Jakarta, tepatnya di kawasan The Hive, Cawang, Jakarta Timur. Ini flagship store kedua WIMA setelah Bali. GESITS sudah memiliki Sertifikat Uji Tipe dari Kementerian Perhubungan. Karena itu, STNK/BPKB sudah tersedia seperti laiknya sepeda motor konvensional saat ini.

Abdullah Alwi General Manager Sales & Marketing PT WIMA/GESITS dalam rilisnya yang diterima media hari Kamis (15/10/2020), menyebutkan, WIMA mewujudkan keinginan untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia. Indonesia termasuk negara penyumbang emisi karbon tertinggi di dunia. Karena itu, sudah saatnya para pengguna kendaraan di Tanah Air sadar akan perlunya alat transportasi ramah lingkungan, yang bisa mengurangi emisi karbon di Tanah Air.

Dengan adanya pusat penjualan anyar tersebut, WIMA kian mendekatkan GESITS kepada masyarakat. Para calon pelanggan GESITS akan diberikan kesempatan menjajal motor listrik besutan anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini di flagship store Jakarta. Dengan begitu mereka bisa lebih mengenal produk motor ramah lingkungan tersebut. Kehadiran flagship store ini juga diharapkan menjadi spot baru para pecinta kendaraan listrik ramah lingkungan dan masyarakat pegiat lingkungan hidup.

GESITS merupakan motor yang jauh lebih hemat di kantong dibandingkan sepeda motor berbahan bakar fosil, bensin, atau solar. Satu baterai dengan isi penuh 1,4 kilowatt-hour (kWh) hanya memerlukan kocek Rp2.200 untuk menempuh jarak 50 kilometer.

Motor GESITS ini dapat menggunakan dua baterai sekaligus, sehingga jarak tempuh bisa mencapai 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Adapun, waktu pengisian baterai memakan waktu 3-4 jam. Sedangkan, 30 menit pertama pengisian daya, GESITS mampu menempuh jarak 10 KM.

Dengan biaya pengisan daya listrik yang murah dan minimnya perawatan rutin, biaya operasional GESITS lebih rendah 70 persen dibandingkan motor bensin.

Produk GESITS sudah tersedia dan bisa langsung dibeli para calon pengguna tanpa inden. Begitu pula dengan ketersediaan suku cadang. Saat ini, 82 persen suku cadang GESITS diproduksi di dalam negeri.

Bagusnya lagi GESITS sudah lulus uji Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan, sehingga, motor yang memiliki performance setara dengan scooter matic 150 cc ini sudah laik jalan dan dilengkapi dengan STNK/BPKB. Ketika semua syarat pembelian terpenuhi, para pembeli sudah bisa mengaspal dengan motor yang kecepatannya dibatasi 70 KM/jam tersebut.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here