Saham PT Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) Mengalami Oversubscribed 124,08 kali

1319

(Vibiznews – IDX) – PT Djasa Ubersakti Tbk, Perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi dan perusahaan holding melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (8/12/2020) dengan kode saham PTDU. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 47 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham PTDU saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp135 atau mengalami kenaikan 35% dari harga penawaran saham awal Rp 100. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 300.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 100 per sahamnya. Berdasarkan hasil penawaran umum dari tanggal 30 November – 02 Desember 2020, saham “PTDU” mengalami oversubscribed 124,08 kali dari penawaran pooling.

Direktur Utama PT Djasa Ubersakti Tbk, Heru Putranto, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp. 30 miliar. Adapun dana hasil IPO nantinya akan dipergunakan sebesar Rp 5 miliar digunakan untuk untuk membayar hutang bank BRI, sekitar 44,44% dari dana hasil IPO akan digunakan untuk pembelian alat dalam rangka peremajaan alat. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Djasa Ubersakti Tbk merupakan kontraktor swasta nasional di Indonesia. Kegiatan usaha Perseroan dalam jasa konstruksi telah dimulai sejak tahun 1971 dengan melaksanakan pekerjaan di sektor minyak dan gas yang menjadikan Perseroan salah satu kontraktor swasta pertama yang terlibat di jasa konstruksi minyak dan gas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here