Harga Kopi Turun Karena Melemahnya Kurs Real Brazil

402
kopi Arabika, kopi Robusta

(Vibiznews – Commodity) – Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin turun, karena pembukaan Terusan Suez pada hari Senin sehingga pengiriman kopi ke Eropa dapat berjalan sehingga mengurangi kekhawatiran akan persediaan kopi. Real Brazil melemah ke kurs terendah 2 ½ minggu pada hari Senin.

Harga kopi Mei di ICE New York turun $1.45 (1.13%) menjadi $127.05 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 1.64%.

Kurs Real Brazil melemah ke kurs terendah 2 ½ minggu terhadap dolar pada hari Senin sehingga membuat harga kopi Brazil lebih murah bagi pembeli luar negeri akibatnya ekspor akan meningkat.

Cuaca kering kembali berlangsung di Brazil, Somar Meteorologia pada hari Senin melaporkan curah hujan di Minas Gerais, perkebunan kopi Arabika terbesar di Brazil curah hujannya 3.1 mm atau 12% dari rata-rata.

Persediaan kopi Arabika di Colombia, negara produsen kopi Arabika nomor dua terbesar dunia naik seperti yang dilaporkan the National Federation of Coffe Growers pada 4 Maret yaitu ekspor kopi naik 18% dari tahun lalu menjadi 1.275 juta kantong.

Persediaan kopi di Vietnam, negara produsen kopi Robusta terbesar di dunia turun seperti yang dilaporkan pada hari Senin oleh Vietnam’s General Statistics Office bahwa ekspor kopi Vietnam dari Januari – Maret turun 17% dari tahun lalu menjadi 428,000 MT.

Persediaan kopi yang dalam pengawasan ICE sebesar 1.835 juta kantong.

Analisa tehnikal untuk kopi dengan support pertama $125 dan berikut ke $121 sedangkan resistant pertama di $130 dan berikut ke $135.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here