Harga Gandum di Uni Eropa Turun ke Harga Terendah 3 Bulan

342

(Vibiznews – Commodity) – Pada penutupan pasar hari Selasa harga gandum turun di CBOT, dan juga harga gandum di Euronext turun ke harga terendah tahun ini.

Harga gandum Mei di Euronext Exchange, Paris turun1 Euro atau 0.5% menjadi 209.75 euro per ton. Harga gandum sempat turun ke 208.75 euro harga terendah sejak 30 Desember pada perdagangan hari ini.

Pada penutupan pasar hari Selasa harga gandum turun karena membaiknya cuaca sehingga tanaman gandum diharapkan lebih banyak menghasilkan panen namun penurunan harga terhenti karena adanya permintaan dari Aljazair.

Aljazair membeli gandum dari Eropa dengan lelang pada hari Senin.

Kondisi ladang gandum di Utara Eropa sangat baik dan juga membaiknya tingkat pertumbuhan gandum di Kansas.

USDA mengumumkan laporan tanaman mingguan pada hari Senin tingkat pertumbuhan tanaman di hampir semua negara bagian di AS mengalami kenaikan karena cuaca yang mendukung di area penanaman, cuaca kering dan suhunya normal.

Harga gandum Mei di CBOT turun 15 sen (2.43%) menjadi $6.0175 per bushel.

Korea Selatan mengeluarkan tender 80k MT untuk membeli gandum dari AS dan Canada.

Ladang gandum di Kazathstan sebesar 12.1 juta ha, turun dari tahun lalu apabila terealisasi karena tahun lalu di 2020/21 yang terealisai sebesar 12.081 ha se
telah dikurangi kerugian akibat cuaca.

Analisa tehnikal untuk gandum dengan support pertama di $6.07 dan berikut ke $5.99 sedangkan resistant pertama di $6.21 dan berikut ke $6.31.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here