Imbal Hasil Treasury AS Turun Menjelang Keputusan The Fed

489

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun sedikit pada hari Rabu (16/06), menunggu hasil yang sangat dinantikan dari pertemuan kebijakan Federal Reserve AS.

Imbal hasil Treasury 10-tahun AS turun kurang dari satu basis poin menjadi 1,496% pada 3:45 ET. Imbal hasil pada Treasury 30-tahun melayang lebih rendah ke 2,195%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Komite Pasar Terbuka Federal akan mengakhiri pertemuan kebijakan moneter dua hari pada pukul 2 siang ET pada Rabu sore, dengan rilis pernyataan dan proyeksi ekonomi triwulanan. Ketua Fed Jerome Powell kemudian akan mengadakan konferensi pers pada pukul 14:30. ET.

The Fed diperkirakan tidak akan mengambil tindakan apa pun dalam pertemuan ini tetapi para ekonom memperkirakan bank sentral akan memberi sinyal bahwa mereka mulai berpikir tentang pengurangan pembelian obligasi.

The Fed juga akan merilis perkiraan baru pada hari Rabu, yang dapat mengindikasikan kemungkinan kenaikan suku bunga pertama yang direncanakan untuk tahun 2023. Sebelumnya, pejabat Fed belum mencapai konsensus untuk kenaikan suku bunga hingga tahun 2023.

Mengingat ketidakpastian ini, analis memperkirakan The Fed akan memberikan “nada sabar” dalam pertemuan ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun dengan kehati-hatian menantikan hasil pertemuan kebijakan The Fed AS. Jika hasil pertemuan kebijakan tersebut memberikan sinyal bagi pemulihan dan penguatan ekonomi, akan memberikan penguatan juga bagi imbal hasil Treasury AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here