Semua Harga Soft Commodities Turun Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

337
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 17 Juni 2021, Harga Soft Commodities semua turun , harga kopi Arabika turun ke harga terendah 3 minggu, harga kopi Robusta turun , harga gula turun ke harga terendah 1 1/2 bulan dan harga kakao turun ke harga terendah 3 bulan

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :
Kopi
Harga kopi Arabika Juli di ICE New York turun $3.80 (2.48%) menjadi $149.55 dan harga kopi robusta Juli di ICE London turun 1.94%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis turun dengan harga kopi Arabika turun ke harga terendah 3 minggu, karena The National Federation of Coffee Growers menyatakan pada hari Kamis bahwa blokade di Colombia sudah berhenti sehingga kopi sudah bisa dikirim ke pelabuhan dan siap di ekspor.

Gula
Harga gula Juli di ICE New York turun 49 sen (2.88%)menjadi $16.55 dan harga gula putih Agustus di ICE London turun 2.75%.

Harga gula pada penutupan hari Kamis turun tajam dengan harga gula di New York turun ke harga terendah 1 1/2 bulan dan harga gula di London turun ke harga terendah 2 bulan, karena meningkatnya produksi gula India dari 1 Oktober sampai 15 Juni naik 13% dari tahun lalu .

Kakao
Harga kakao Juli di ICE New York turun $36 (1.53%) menjadi $2,311 per ton dan harga kakao Juli di ICE London naik 0.12%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis mixed, dengan harga kakao di New York turun ke harga 3 bulan terendah, karena panen kakao di Ghana meningkat ke jumlah tertinggi 5 tahun, sedangkan harga kakao di London naik karena melemahnya GBP/USD.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here