Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

528
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 27 Juli 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun tajam , suhu dingin di Brazil berkurang sehingga tidak sampai beku , harga kopi Robusta turun, harga gula turun , suhu dingin di Brazil berkurang, harga kakao naik pengiriman kakao dari petani ke pelabuhan di Ivory Coast hanya setengah dari tahun lalu.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York turun $6.05 (2.91%) menjadi $201.75 dan harga kopi Robusta September di ICE London turun 1.88%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa turun tajam karena risiko pembekuan di Brazil berkurang menurut Paragon Global Market cuaca dingin yang bergerak ke Minas Gerais perkebunan kopi terbesar di Brazil dihalangi oleh awan sehingga suhu dingin berkurang tidak membuat beku dan kerusakan berkurang.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York turun 7 sen (0.38%) menjadi $18.35 per dan harga gula Oktober di ICE London juga turun 0.37%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa turun, setelah laporan dari dari Paragon Global Market risiko pembekuan di Brazil berkurang menurut Paragon Global Market cuaca dingin yang bergerak ke perkebunan tebu dihalangi oleh awan sehingga suhu dingin berkurang tidak membuat beku dan kerusakan berkurang.

Kakao

Harga kakao September di ICE New York naik $1 (0.04% ) menjadi $2,393 perton dan harga kakao September di ICE London naik 0.37%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa masih naik setelah persediaan kakao di Ivory Coast turun karena petani di Ivory Coast mengirimkan hanya setengah hasil kakao ke pelabuhan.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here