Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

479
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 21 Oktober 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun melemahnya kurs Real Brazil , harga kopi Robusta naik, harga gula turun, karena mengikuti turunnya harga minyak mentah, harga kakao naik setelah Rabo Bank memperkirakan produksi kakao Afrika turun.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York turun $2.25 (1.09%) menjadi $203.30 dan harga kopi Nopember di ICE London naik 0.05%.

Harga kopi pada penutupan hari Kamis mixed, karena kopi Arabika pada hari Kamis turun karena melemahnya kurs Real Brazil terhadap dolar. Real Brazil melemah ke kurs terendah 6 bulan.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 3 sen (0.16%) menjadi $18.94 dan harga gula di London turun 0.28%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis turun karena mengikuti turunnya harga minyak mentah dan melemahnya real Brazil. Harga minyak mentah turun 2 % pada hari Kamis dan Real Brazil melemah ke kurs terendah 6 bulan terhadap dolar.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York naik $50 (2%) menjadi $2,555 per ton dan harga kakao Desember di ICE London naik 0.63%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis naik setelah Rabobank memperkirakan bahwa produksi kakao Afrika di 2021/22 turun 6% dari tahun lalu dan defisit global berkurang.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here