Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

447
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 6 April 2022, Harga Soft Commodities mixed , Harga kopi Arabika turun dan harga kopi robusta turun, meningkatnya ekspor kopi Robusta Vietnam harga gula turun , mengikuti turunnya harga minyak mentah, harga kakao naik indeks dolar melemah

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Mei di ICE New York turun $3.70 (1.60%) menjadi $227.60 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London turun 1.13%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu turun dengan kopi robusta turun ke terendah 3 minggu. Harga kopi Robusta turun karena meningkatnya persediaan dari Vietnam setelah Vietnam General Statistics Office melaporkan pada hari Senin ekspor Vietnam dari Januari – Maret naik 19.4% dari tahun lalu menjadi 541,000 MT.

Gula

Harga gula Mei di ICE New York turun 6 sen (0.31%) menjadi $19.59 dan harga gula Mei di ICE London naik 0.18%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun karena mengikuti turunnya harga minyak mentah pada hari Rabu lebih 5% menjadi terendah 2 ½ minggu. Turunnya harga minyak mentah membuat harga etanol turun, membuat pabrik penggilingan tebu mengurangi produksi etanol sehingga persediaan gula meningkat.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York naik $15 (0.59%) menjadi $2,549 per ton dan harga kakao Mei di ICE London naik 1.11%.

Harga kakao naik pada penutupan pasar hari Rabu berbalik dari turunnya harga sebelumnya . Indeks dolar melemah sehingga terjadi pembelian di kakao berjangka. Harga kakao di London naik karena GBPUSD melemah ke kurs 3 minggu.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting