PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) Memperoleh Dana Segar Sebesar Rp 62,1 Miliar Melalui IPO

281

(Vibiznews – IDX) – PT Sigma Energy Compressindo Tbk perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Penyewaan Alat-Alat untuk Monetisasi Minyak dan Gas Suar Bakar dengan Menggunakan Teknologi Kompresi untuk Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Jumat (8/04/2022) dengan kode saham SICO. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 14 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 270.000.000 lembar saham, setara dengan 29,67 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp230 per lembar sahamnya.

Direktur Utama PT Sigma Energy Compressindo Tbk, Benny, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 62,1 miliar. Dana hasil IPO sekitar 15,50% akan digunakan untuk membayar utang di PT Bank KEB Hana, selanjutnya sekitar 44,75% akan digunakan untuk Pengembangan Usaha Perseroan. Sisanya sekitar 39,75% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Sigma Energy Compressindo Tbk adalah perusahaan swasta nasional yang didirikan pada tahun 2007 yang bergerak dalam bidang usaha Jasa Penyewaan Alat-Alat Untuk Monetisasi Minyak dan Gas Suar Bakar dengan Menggunakan Teknologi Kompresi untuk Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca. Pada saat ini Perseroan adalah pemimpin pasar dalam menyediakan layanan mini gas kompresor untuk memonetisasi gas suar bakar dan mengoptimalkan produksi migas pada sumur-sumur marjinal serta yang berkontribusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan cara menangkap hingga 1.500 MMSCF gas suar bakar per tahun senilai sekitar USD 12.5 juta.