Pada Penutupan Pasar Hari Selasa Semua Harga Soft Commodities kembali Turun

358
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 10 Mei 2022, Harga Soft Commodities semua turun , Harga kopi Arabika turun melemahnya kurs real Brazil harga kopi Robusta turun ke harga terendah 2 bulan , harga gula turun karena mengikuti harga minyak mentah turun , harga kakao turun persediaan kakao di Ivory Coast meningkat dan indeks dolar AS menguat.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Juli turun $2.30 (1.12%) menjadi $203.80 dan harga kopi Robusta Juli di ICE London turun 0.54%

Harga kopi pada penutupan pada hari Selasa melanjutkan penurunan harga pada hari Senin dengan harga kopi Arabika turun ke harga terendah 6 bulan dan harga kopi Robusta turun ke harga terendah 2 bulan. Indeks dolar menguat pada hari Selasa dan melemahnya real Brazil ke kurs terendah 1 ¾ bulan terhadap dolar.

Gula

Harga gula Juli di ICE New York turun 12 sen (0.64%) menjadi $18.54 dan harga gula Juli di ICE London turun 0.59%.

Harga gula pada hari Selasa turun melanjutkan penurunan hari Senin dengan harga gula turun ke harga terendah 2 ½ bulan karena mengikuti penurunan harga minyak mentah ke harga terendah 2 minggu, dan melemahnya real Brazil ke kurs terendah 1 ¾ bulan

Kakao

Harga kakao Juli di ICE New York turun $10 (0.41%) menjadi $2,445 per ton dan harga kakao Juli di ICE London turun 0.34%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa kembali turun, sehingga penurunan selama 5 hari berturut-turut dengan harga kakao di London turun ke harga terendah 1 ½ bulan dan harga kakao di New York turun ke harga terendah 2 minggu. Menguatnya indeks dolar dan melimpahnya persediaan kakao di Ivory Coast. , Pemerintah Ivory Coast mengirim kakao ke pelabuhan sebesar 2.06 MMT dari 1 Oktober – 8 Mei hampir sama dengan tahun lalu 2.07 MMT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting