Bursa Wall Street Rally Setelah Penurunan Imbal Hasil Treasury AS

407
wall street

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS pada hari Rabu rally tajam seiring penurunan hasil T-note. Indeks saham pulih dari kerugian semalam karena penurunan imbal hasil obligasi global setelah Bank of England (BOE) secara tak terduga meningkatkan QE.

Indeks S&P 500 ditutup naik +1,97%, Indeks Dow Jones Industrials ditutup naik +1,88%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup naik +1,97%.

Hasil T-note 10-tahun Rabu turun dari tertinggi 14-tahun 4,015% dan turun tajam sebesar -25,2 bp menjadi 3,693%. Yield emas Inggris 10-tahun turun kembali dari tertinggi 14-tahun 4,591% dan jatuh -49,4 bp menjadi 4,012%.

BOE mengumumkan Rabu bahwa mereka akan membeli obligasi pemerintah jangka panjang mulai Rabu “untuk memulihkan kondisi pasar yang teratur. Pembelian obligasi akan dilakukan pada skala apa pun yang diperlukan untuk mempengaruhi hasil ini.” Tindakan penyelamatan BOE pada hari Rabu memicu reli di pasar obligasi pemerintah global karena pasar berharap bahwa bank sentral utama lainnya mungkin juga mempertanyakan sejauh mana rezim pengetatan mereka.

Sebuah reli di saham perawatan kesehatan Rabu memberi pasar secara keseluruhan dorongan karena Biogen melonjak lebih dari 39% ketika dikatakan obat Lecanemab yang dikembangkan dengan Eisai Co secara signifikan memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.

Indeks saham A.S. awalnya jatuh dalam perdagangan semalam karena kelemahan saham chip, dengan Apple turun lebih dari -3% setelah laporan Bloomberg mengatakan perusahaan itu mundur dari rencana untuk meningkatkan produksi iPhone baru tahun ini setelah lonjakan permintaan yang diantisipasi gagal. mewujudkan.

Defisit neraca perdagangan barang muka Agustus AS sebesar -$87,3 miliar lebih sempit dari ekspektasi -$89,0 miliar dan defisit terkecil dalam 10 bulan.

Persediaan grosir AS Agustus naik +1,3% m/m, lebih dari ekspektasi +0,4% m/m. Juga, persediaan ritel Agustus naik +1,4% m/m, lebih dari ekspektasi +1,0% m/m. Penumpukan persediaan merupakan faktor negatif bagi perekonomian karena menunjukkan bahwa produksi perlu melambat untuk memenuhi permintaan.

Penjualan rumah tertunda Agustus AS turun -2,0% m/m, lebih lemah dari ekspektasi -1,5% m/m.

Komentar Hawkish pada hari Rabu dari Presiden Fed Atlanta Bostic adalah bearish untuk saham ketika dia berkata, “kurangnya kemajuan inflasi sejauh ini membuat saya berpikir lebih banyak sekarang bahwa kita harus mengambil sikap yang cukup membatasi. Preferensi saya adalah kita mendapatkan the Fed. target dana berkisar 4,25% hingga 4,50% pada akhir tahun.”

Pembangun rumah reli Rabu setelah imbal hasil T-note 10-tahun turun tajam sebesar -25,2 bp menjadi 3,693%, yang positif untuk tingkat hipotek. DR Horton (DHI), Lennar (LEN), Toll Brothers (TOL), dan PulteGroup (PHM) semuanya ditutup naik lebih dari +5%.

Lonjakan lebih dari +4% dalam harga minyak mentah Rabu memicu reli di saham energi dan penyedia layanan energi. Marathon Petroleum (MPC), Hess Corp (HES), dan Valero Energy (VLO) ditutup naik lebih dari +7%. Juga, Phillips 66 (PSX), Devon Energy (DVN), dan APA Corp (APA) ditutup naik lebih dari +6%. Selain itu, Marathon Oil (MRO) dan Diamondback Energy (FANG) ditutup naik lebih dari +5%.

Biogen (BIIB) ditutup naik lebih dari +39% pada hari Rabu untuk memimpin kenaikan di S&P 500 dan Nasdaq 100 setelah perusahaan tersebut melaporkan obat Lecanemab yang sedang dikembangkan dengan Eisai Co. menunjukkan obat itu mengurangi laju penurunan kognitif pada orang dengan tahap awal penyakit Alzheimer sebesar 27% selama 18 bulan bila dibandingkan dengan plasebo. Eli Lilly (LLY) juga naik lebih dari +7% di berita.

Netflix (NFLX) ditutup naik lebih dari +9% pada hari Rabu setelah Atlantic Equities meningkatkan saham menjadi kelebihan berat badan dari netral, mengutip prospek tingkat baru yang didukung iklan perusahaan.

Home Depot (HD) ditutup naik lebih dari +5% pada hari Rabu untuk memimpin kenaikan di Dow Jones Industrials pada prospek lonjakan penjualan untuk perusahaan dari pembangunan kembali/perbaikan setelah Badai Ian. Juga, Floor & Decor Holdings (FND) ditutup naik lebih dari +7%, dan Lowe’s (LOW) ditutup naik lebih dari +3%.

Illumina (ILMN) ditutup naik lebih dari +7% pada hari Rabu setelah Evercore ISI meningkatkan saham untuk mengungguli dari in-line.

Apple (AAPL) ditutup turun lebih dari -1% pada hari Rabu untuk memimpin pecundang di Dow Jones Industrials dan Nasdaq 100 setelah laporan Bloomberg mengatakan perusahaan itu mundur dari rencana untuk meningkatkan produksi iPhone baru tahun ini setelah diantisipasi lonjakan permintaan. gagal terwujud. Pemasok ke Apple juga jatuh karena laporan tersebut, dengan Qualcomm (QCOM) ditutup turun lebih dari -1% dan Skyworks Solutions (SWKS) ditutup turun hampir -0,3%.

VF Corp (VFC) ditutup turun lebih dari -6% pada hari Rabu untuk memimpin pecundang di S&P 500 setelah memangkas perkiraan EPS yang disesuaikan tahun 2023 menjadi $2,60-$2,70 dari perkiraan sebelumnya $3,05-$3,15, lebih lemah dari konsensus $3,04.

T-notes 10-tahun Desember (ZNZ22) pada hari Rabu ditutup naik +1-31/32 poin, dan imbal hasil T-note 10-tahun turun -25,2 bp menjadi 3,692%. T-notes Desember Rabu rebound tajam dari terendah hampir 15-tahun-berjangka terdekat, dan imbal hasil T-note 10-tahun turun kembali dari tertinggi 14-tahun 4,015%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Wall Street akan mencermati data GDP Growth Rate Q2 Final AS, yang jika terealisir meningkat akan menguatkan bursa Wall Street.