Imbal Hasil Treasury AS Rabu Mixed Mencermati Perkembangan Ekonomi AS

352

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS beragam pada hari Rabu menilai perkembangan ekonomi di tengah kekhawatiran tentang plafon utang.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun 2 basis poin menjadi 3,526%. Sedangkan imbal hasil Treasury 2 tahun diperdagangan datar di 4,076%.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik. Satu basis poin setara dengan 0,01%.

Investor mencemaskan keadaan ekonomi AS karena negosiasi tentang peningkatan plafon utang berlanjut, dengan peserta terakhir mengatakan kemajuan sedang dibuat. Solusi harus ditemukan sebelum 1 Juni, atau pembuat undang-undang mengambil risiko gagal bayar AS atas kewajiban utangnya.

Di tempat lain, investor mempertimbangkan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk kebijakan suku bunga Federal Reserve. Investor telah berharap suku bunga akan dipotong akhir tahun ini karena data yang mengindikasikan berkurangnya tekanan inflasi.

Pada hari Selasa, Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan bahwa dia tidak percaya bank sentral telah mencapai titik di mana suku bunga dapat dipertahankan stabil dan diperlukan untuk mempertahankan pendekatan saat ini karena inflasi tetap kaku.

Itu menggemakan nada pejabat Fed yang dalam beberapa hari terakhir mengindikasikan bahwa lebih banyak pekerjaan perlu dilakukan untuk menurunkan inflasi dan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut tidak akan dibatalkan. Namun pembicara Fed lainnya, mendesak kehati-hatian, mencatat bahwa dampak dari suku bunga yang lebih tinggi belum sepenuhnya terasa.

Pada hari Rabu, investor akan mengikuti komentar pembicara Fed lebih lanjut, serta rilis data izin bangunan dan perumahan baru untuk bulan April.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan pejabat The Fed dan data ekonomi, yang jika memberikan sentimen hawkish bagi kenaikan suku bunga, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.