JFX dan MCX India Bekerjasama Mengembangkan Industri Pasar Komoditas

319

(Vibiznews – Commodity) Jakarta Futures Exchange (JFX) pada tanggal 26 Februari 2024 menandatangani perjanjian kerjasama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) di Mumbai, India, dalam rangja meningkatkan kerjasama dalam pengembangan industri pasar komoditas, pasar derivatif termasuk berbagi pengetahuan, penelitian, pendidikan, pelatihan dan inovasi pengembangan pasar lainnya.

Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama JFX, mengatakan dengan kerjasama ini membuka peluang pertumbuhan yang baik bagi JFX dan MCX kedepannya.

“Kami percaya ini adalah tonggak penting dalam membangun kerjasama dan kolaborasi antara kedua bursa, dengan kesempatan ini membuka peluang baru bagi pedagang kedua negara di pasar derivatif. Kami optimis untuk memanfaatkan kekuatan, sumber daya, dan keahlian masing-masing untuk menciptakan peluang dan mencapai tujuan bersama.”, demikian ditegaskan Paulus Lumintang.

Sedangkan P. S. Reddy, MD selaku CEO dari MCX juga turut menyampaikan keyakinan akan kerjasama dari kedua bursa ini untuk membangun kemajuan industri, “Saya percaya bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi pada kemajuan kedua pasar melalui berbagi pengetahuan, pelatihan, pendidikan, dan memfasilitasi pengembangan pasar di wilayah masing-masing.

PP.S. Reddy juga berharap kerjasama ini dapat membina hubungan yang langgeng dan saling menguntungkan dengan JFX.

Kegiatan kerjasam ini merupakan salah satu program kerja dan komitmen JFX di tahun 2024 untuk beraliansi dengan bursa, pialang dan pelaku usaha luar negeri dan juga mengundang investor luar negeri untuk melakukan transaksi perdagangan berjangka di Indonesia.